Khasiat dan Manfaat Pepaya untuk kecantikan

Manfaat Pepaya untuk kecantikan

1. Mengatasi masalah uban.

Uban mungkin lambang penuaan yang banyak dihindari sebagian orang. Dengan munculnya uban di antara rambut yang hitam, pasti akan mengurangi kepercayaan diri. Dan dapat dipastikan akan mengurangi kemilau rambut hitam anda.
Apalagi jika terkena uban saat masih muda, yang memang diakibatkan faktor keturunan. Jika sampai hal ini terjadi, dapat dipastikan bahwa cara tercepat yang akan digunakan adalah mengecat rambut. Padahal penggunaan cat rambut malah membahayakan rambut.

Biji pepaya sangat ampuh untuk mengobati uban, caranya adalah biji buah ini dikeringkan, ditumbuk halus. Lalu campurkan hasil tumbukan dengan minyak kelapa, gunakan pada rambut anda, pijat dengan merata dan tunggu sampai 2 jam. Setelah itu, bersihkan rambut dengan keramas. Gunakan ramuan ampuh ini secara rutin dan disiplin. Dan rasakan khasiatnya pada rambut anda.

2. Menghaluskan kulit.

Adanya kandungan enzim yang mirip alpha hydroxy acid (AHA) pada buah ini memungkinkan buah ini dapat mencerahkan dan membuat kulit lebih halus. Anda dapat mengkombinasikan dengan menggunakannya sebagai masker.

Caranya sangat mudah, 3 sdm pepaya yang sudah dihaluskan dan 2 sendok madu lalu gunakan keduanya sebagai masker pada wajah. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dan hindari pada bagian mata dan bibir. Biarkan selama 10 menit, lalu basuh wajah anda dengan air hangat hingga bersih.

Penggunaan buah pepaya ini dapat dipakai rutin sekali atau dua kali seminggu. Ternyata alam menyediakan berbagai bahan yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita. Bahkan jarang membawa dampak buruk bagi tubuh kita. Salah satunya manfaat buah pepaya ini.
0 Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Pepaya untuk kecantikan"

 
Copyright © 2014 Damai7 - All Rights Reserved
Template By. Konsen Fokus